About Us

Welcome to our site !!! Please enjoy it . . . *^o^*

Sabtu, 22 Maret 2014

Lomba Milad HMK ke 14 (Poster)

“ TIGA BALON WARNA UNTUK HMK UII ”
Saya atas nama ( Resty Zama Andiena, NIM : 13612080)  ingin memberikan tiga balon sebagai hadiah persembahan Milad HMK ke-14 ini…
merah , kuninghijau)…..tiga ballon ini bukan  sembarang  ballon, ballon inilah jejak dan cerita kita bersama,.. Keluarga Besar  Himpunan Mahasiswa Kimia.
Dalam poster  ini, seorang mahasiswa kimia( memegang tabung reaksi) menyalurkan aspirasi dan ide dari banyak hal yang didapatkan dalam ilmu kimia, dalam 3 tingkatan warna balon yang dimulai dari merah (keberanian, keberanian untuk mengualrkan ide dan aspirasi) , kuning ( sebuah ide yang diperolah dari  pendidikan) , Hijau ( semua hal yang ada dalam ide mahasiswa kimia tersebut selalu berusaha untuk save our  world, so it’s not for destroy the world).. semua hal tersebut diwadahi oleh HMK( Himpunan Mahasiswa Kimia) terkhususnya HMK UII( penampung ide, penyalur aspirasi dari seluruh mahasiswa Ilmu Kimia UII)… saya dengan sengaja mencoba berkreasi lagi untuk menciptakan kepanjangan dari tiga huruf  ini HMK tanpa bermaksud untuk menghilangkan arti sebenarnya dari HMK ini sendiri untuk menjadikan HMK ini sebagai Rahmatan lil Alaminn,, Insya Allah..
-Honesty inside human rights in all of the part of life 
(Kejujuran dalam hak asasi manusia di semua bagian dari kehidupan)
-Majority of   best candidate chemical scientists
(Mayoritas ilmuwan kimia kandidat terbaik)
-Key of  loyality and always believe in Allah..
( Kunci loyalitas dan selalu beriman kepada Allah)
Ketiga hal tersebut dapat dicapai ketika perlahan demi perlahan kita menjejaki balon demi balon, merah, kuning , hijau, maka kita dapat menempuh langit yang biru dengan sangat indah dengan ilmu, iman, dan sikap optimis yang tertanam dalam jiwa dan raga seorang ilmuwan kimia sejati, dengan bantuan seluruh civitas akademika di UII, semua hal tersebut dapat membuat para calon kimiawan seperti kita untuk mengubah dunia kearah yang lebih baik.





NAMA LENGKAP: Nefri Yandi

NIM: 11612053

JUDUL POSTER: Cahaya Harapan

DESKRIPSI POSTER: 
Poster ini memilki arti sebuah do’a yang berisikan harapan agar HMK ‘kan selalu berkomitmen untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam. Terlihat dari logo HMK yang memancarkan sinar terang ke seluruh dunia. Dipojok kanan atas terdapat ayat: “sesungguhnya sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan” (Al-Insyirah [94]: 6), didedikasikan kepada seluruh kader-kader HMK yang telah berjuang dari masa ke masa, dari periode ke periode dan dari awal berdiri hingga sekarang. “PERJUANGAN KITA YANG TAK KENAL LELAH, TAK PEDULI HALAU RINTANG YANG DIHADAPI, MASIH ADA HARAPAN BAHWA KEMUDAHAN AKAN DATANG MENGHAMPIRI”.

PESAN:
“SESUNGGUHNYA SESUDAH KESULITAN ITU PASTI ADA KEMUDAHAN” (AL-INSYIRAH [94]: 6)



NAMA LENGKAP: Muhammad Asyrofi Anshari
NIM: 12612043
JUDUL POSTER: Kimiawan Hebat Penebar Manfaat
DESKRIPSI POSTER:
poster ini kami dedikasikan untuk Himpunan Mahasiswa Kimia Universitas Islam Indonesia dalam rangka miladnya yg ke 14. sebuah kreasi yang coba kami tuangkan kedalam sebuah poster yang mempunyai makna harapan, cita cita dan do'a.
- Di mulai dari pemilihan background berwarna hitam serta ada aksesoris tabung reaksi, erlenmeyer, dan labu mempunyai arti bahwa kita ingin Hmk uii terlihat kontras dari hmk-hmk lainya dalam memajukan negeri ini dan siap menjadi pribadi yang rahmatan lil 'alamin dengan menggunakan identitas diri kita yaitu seorang kimiawan.
- sepasang bendera hmk dan uii kita coba tancapkan di posisi paling atas poster dengan makna semoga hmk uii terus mengobarkan semangatnya dalam berdedikasi untuk negeri dan menjadi inspirasi bagi semua orang.
- sesosok superman dengan logo hmk dan background dunia di belakangnya memberi makna jadilah orang yang mempunyai sifat seperti superman, kuat dari segala tantangan, peduli sesama makhluk, dan siap menjadi penebar manfaat ke santero dunia, karena " sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain." (HR.Thabrani)

PESAN:
"semakin sesuatu itu bertambah tua umurnya, maka akan semakin bernilai harganya"
"HAPPY MILAD HMK KE 14":




NAMA LENGKAP : Tomi Alviansah
NIM : 13612112
JUDUL POSTER : "GOODNESS"
DISKRIPSI POSTER : 
- kami menggunakan warna biru yang bermakna tenang dan menggabungkan warna hitam yang tegas, jadi dimaksuankan bahwa kami HMK itu tenang dan tetap menjujung ketegasan,
-tulisan "new age" dengan logo HMK di atasnya maksudnya untuk membuat generasi muda menjadi lebih baik dengan berdasarkan KIMIA (HMK)
-Gambar prisai dengan mahkota di atasnya yang mempunyai maksud bahwa mahkota yang mempunyai kekuatan dan perisai yang melindungi jadi HMK mempunyai kekuatan melindungi generasi-generasi baru, dan tulisan "bring the goodness" bermaksud bahwa HMk memberikan kebaikan kesemua orang
-"good atttitude", "good thinking", "good look" yang berarti bahwa anak- anak HMK memiliki perilaku yang baik, pemikiran yang positif, dan penampilan yang bagus,
-dekorasi bintang dimaksudkan kita hrus menggantungkan mimpi kita setinggi bintang dan terus berusaha menggapainya


NAMA LENGKAP : pipit puji lestari
NIM : 13612051
JUDUL POSTER : "make it better"
Kuning
kerjasama, kebahagiaan, kegembiraan, kehangatan, loyalitas, tekanan mental yang telah dialami awak hmk selama mejalankan amanahnya.

Hijau
Menunjukkan warna bumi, kesuburan, pertumbuhan, muda,serta pembaharuan.
diharapkan denagn bertambahnya umur hmk dapat memberi andil yang baik dalam pembangunan dunia.

gedung Hitam
sesuatu yang masih negatif, yang musti kita rubah menjadi positif ini adalah tantanagn kita semua di masa depan

Biru
kebaikan, kebijakan, perlindungan, kreativitas, konsistensi, loyalitas, serta ketegasan dalam megubah masa depan dunia menjadi lebih baik
sesuai dengan misi hmk

3 daun
mengartikan 3 komponen penting dalam hmk yang berkesinambungan (akademik,dosen,dan mahaiswa)


NAMA LENGKAP: TITIS ARINI AFIATI
NIM: 13612057
JUDUL POSTER: Empat belas dan seterusnya
DESKRIPSI POSTER:
Di usia yang ke-14 diharapkan HMK (Himpunan Mahasiswa Kimia) yang merupakan wadah aspirasi bagi mahasiswa khususnya kimia dapat membawa mahasiwa tersebut untuk mejadi mahasiswa yang rahmata lil'alamin. Selamat Hari lahir HMK!


Nama: Sapto Nugroho
NIM: 13612088
Judul Poster: Peppermint Twilight
Deskripsi:
Warna jingga melambangkan senja, kita tidak boleh menunggu senja (tua) untuk menjadi luar biasa.
Tangan memegang angka 14 berarti kita harus memberikan yang terbaik kepada HMK dimulai dari usia dini. Dan sebagai peringatan milad HMK yang ke-14 di tahun 2014 ini.
Siluet masjid melambangkan islam karena kita berasal dari Universitas Islam Indonesia. Dan kita harus memegang teguh ajaran islam dalam kepengurusan atau dalam organisasi HMK ini.
Kutipan dari Samuel Johnson berarti kita harus tahu apa yang akan kita lakukan untuk masa depan kita dimulai dari saat ini juga.
Judul "Peppermint Twilight", Peppermint menggambarkan kesejukan/kenikmatan dan Twilight berarti senja. Jadi artinya kita harus bisa membuat masa senja (tua) kita menjadi nikmat dengan usaha-usaha kita yang kita mulai dari saat ini juga 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar