About Us

Welcome to our site !!! Please enjoy it . . . *^o^*

Rabu, 25 Desember 2013

Malam Silaturrahim : Merajut Kasih Melalui Kebersamaan

 Oleh : Dian Riyanti

Kaliurang, Sleman, Yogyakarta (Minggu, 22/09/2013).HMK UII kembali mengadakan acara silaturahmi bersama mahasiswa baru atau disebut juga dengan malam silaturahmi , sebagai bentuk malam keakraban seluruh mahasiswa prodi kimia di tahun ini. Acara ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh HMK UII   yang bertujuan  untuk  saling mengakrabkan  dan saling mengenalnya antar mahasiswa prodi kimia terutama untuk mahasiswa baru kepada mahasiswa angkatan lama .

cara ini  diselenggarakan pada  Minggu malam, bertempat  di Hall MIPA UII, yang dihadiri  oleh Ketua Prodi Kimia yaitu   Bpk. Riyanto Ph.D serta Cecep S.R.S.Si  yang di daulat  sebagai pembicara,  untuk   menberikan   nasihat, motivasi serta  berbagi pengetahuan agama kepada seluruh mahasiswa prodi  kimia untuk  dapat  mendukung terwujudnya visi dan misi prodi kimia yaitu membentuk mahasiswanya menjadi Rahmatan Lil A'lamin. Yang tidak hanya pandai di akademis namun pandai juga dalam menjaga akhlaknya. Sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat nantinya. Serta tak lupa acara ini dihadiri oleh mahasiswa angkatan 2010,2011,2012 dan 2013.




Acara pertama diisi dengan sambutan Ketua Prodi kimia sekaligus beliau memberikan  nasihat  dan  motivasi kepada  mahasiswanya untuk tetap menjaga semangat ibadahnya terutama  membaca Al-Quran  yang sering  dilalaikan mahaiswa karena kesibukannya masing-masing. Beliau memberikan saran untuk  meluangkan waktu sedikit  untuk membaca Al-Quran setelah sholat maghrib sebelum nantinya  kita melanjutkan aktivitas lainnya. Serta beliau memberikan kabar bahwa salah satu mahasiswa 2013,  sedang  mengalami musibah dan ia sekarang berada di salah satu rumah sakit di yogyakarta. Oleh karenanya beliau menambahkan kepada mahaiswanya untuk memberikan doa sekaligus memberi dukungan material semampu kita, untuk meringankan musibah mereka. Karena         inilah           yang dimaksud dengan keluarga besar prodi  kimia, saling membantu satu sama lainnya. Yang selanjutnya disambung dengan sambutan oleh ketua panitia malam silaturahmi yaitu saudara Mustain Billah dan oleh Ketua HML periode 2013/2014 yaitu Nefri Yandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar