About Us

Welcome to our site !!! Please enjoy it . . . *^o^*

Rabu, 25 Desember 2013

Temu Alumni : “Bersama Alumni”




Oleh :  Zulfa Zuhrufa

Apapun  yang  pertama  pasti  sulit, tidak bisa hanyalah belum terbiasa, tutur Khoirul Himmi  yang akrab  disapa mas   Himmi pada acara  temu   alumni   yang  bertempat di lantai II Perpustakaan Pusat Universitas Islam Indonesia pada Jumat, 20 September 2013. Acara temu alumni kali ini memang sangat spesial karena menghadirkan pasangan yang pantas kita sebut panutandalam hal akademik maupun non-akademik.  Khoirul Himmi  dan Khoiria Oktaviani. Mereka berhasil membuktikan bahwa Cita dan Cintadapat saling mendukung. Pada masa kuliahnya mereka saling belajar bersama, turut aktif dalam kegiatan organisasi seperti HMK dan mereka juga mengikuti  PIMNAS dan  mendapatkan medali perunggu pada tahun 2007. 

Saat ini, Khoirul Himmi bekerja sebagai peneliti di LIPI (Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia) dan ia berhasil mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan  kuliah S2-nya di Kyoto University. Kyoto University merupakan Universitas terbaik di Jepang. Sementara  istrinya, Khoiria Oktaviani bekerja di Kementrian ESDM (Energi dan  Sumber  Daya Mineral)  dan  ia juga berhasil mendapat beasiswa untuk melanjutkan studinya ke Tsukuba University yang merupakan kiblat pe- nelitian di Jepang.

Mereka antusias untuk menceritakan pengalamannya  kepada kami. Acara semakin asyik ketika video Tsukuba University diputar.  Video itu seakan membawa kami menghampiri  dunia luas dan membuat seluruh mata tertuju kepada kehidupan di Jepang yang sangat disiplin dan modern. Sekejap membuat  kami ingin berada disana. 

 Saya  Merasa   Beruntung   kuliah di  Kimia UII, tutur   Khoirul  Khimmi.  Saya baru  menemukan  satu-satunya  jurusan  yang hubungan kedekatan antara dosen dan mahasiswa  sangat baik, tambahnya. Kita semestinya menyadari bahwa aspek yang tidak kalah penting adalah lingkungan yang kondusif. Lingkungan  di  sini  dapat  diibaratkan  sebagai kampus UII dan dispesifikasikan menjadi jurusan  Kimia sebagai lingkungan terdekat kita. Jadi, sudah semestinya kita bangga menjadi bagian dari  UII  khususnya  jurusan  Kimia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar