About Us

Welcome to our site !!! Please enjoy it . . . *^o^*

Jumat, 16 Mei 2014

PEMUDA OKE!

Pemuda adalah bagian dari kaum remaja, namun banyak remaja yang belum tentu dikatakan pemuda. Makna remaja biasanya lebih cenderung kepada hal-hal yang “agak” sedikit nakal, labil dan menyimpang. Sedangkan pemuda sebaliknya, berciri membangun, mampu berinovasi dan mampu membanggakan,,,, hehe :D

Pemuda adalah sosok pembangun dan generasi penerus dari suatu bangsa. Banyak sekali peristiwa-peristiwa besar dari bangsa ini yang melibatkan pemuda. Seperti peristiwa rengasdengklok, hancurnya rezim orde lama dan orde baru, serta pelopor reformasi. Sehingga tidak heran jika ada ikrar “Sumpah Pemuda”.



      Dalam hal agama, tentu pemuda adalah bibit dalam pengembangan ajaran agama.  Pemuda, dalam hal ini adalah mahasiswa, biasanya dianggap sebagai tokoh intelektual dari masyarakat pedesaan.  Sehingga pemuda mampu memberikan contoh tentang bagaimana semangat mereka dalam segala hal. Tepat 15 Oktober lalu, adalah hari besar umat islam, yaitu idul adha. Banyak sekali penyelenggaraan pemotongan kurban yang “dipanitai” oleh kaum pemuda.  Mereka ikut berkunjung dan membagikan daging-daging ke masyarakat sekitar.  Semangat ini tentu tidak hanya karena kewajiban dari suatu lembaga kampus tetapi adalah suatu hal yang mesti dimiliki setiap pemuda untuk terjun langsung, berbaur dengan masyarakat. Hikmah berkurban yang dimaknai dengan pengorbanan kepada Allah yang dilakukan oleh nabi Ibrahim terhadap anaknya, Ismail, yaitu jika Tuhan sudah menetapkan suatu hal, maka bersabarlah dan berusahalah ikhlas menjalani nya, bahkan untuk hal yang sangat dicintai sekalipun.

yuk mari, sebagai pemuda, kita tingkatkan kualitas diri kita untuk lebih bisa bermanfaat terhadap sesama, tidak hanya dalam masalah berkurban, hehe.. tetapi juga dalam hal kemashalatan umat..
semangat!

Oleh : PPSDM HMK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar