About Us

Welcome to our site !!! Please enjoy it . . . *^o^*

Rabu, 22 Januari 2014

Universitas Sultan Zainal Abidin Malaysia Pelajari Lembaga Kemahasiswaan UII

Tidak hanya seputar program studi saja, studi banding yang dilakukan oleh rombongan Universitas Sultan Zainal Abidin Malaysia kali ini membidik lembaga kemahasiswaan UII. Rombongan yang berjumlah 13 orang yang dipimpin oleh Deputy Vice Chancellor Prof. Dr. Nikwan bin Omar diterima oleh Rektor UII Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec dan Wakil Rektor III Ir. Bachnas, M.Sc, Rabu (15/1) di Gedung GBPH Prabuningrat, kampus terpadu UII. Rombongan ini sengaja berkunjung ke UII untuk mempelajari bagaimana seluk beluk lembaga kemahasiswaan yang ada di UII dan hubungan lembaga tersebut dengan pimpinan universitas. Selain itu, turut hadir Direktur Kemahasiswaan UII, Direktur Pemasaran, Kerjasama, dan Alumni, Direktur Humas UII serta Ketua LEM UII.
Rektor UII, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec menyambut baik adanya kunjungan dari Universitas Sultan Zainal Abidin. Menurutnya kunjungan kali pertama ini dapat menjadi pembuka jalan untuk menjalin kerjasama yang lebih erat di antara kedua universitas. “UII memiliki program pengembangan mahasiswa yang juga dapat diikuti oleh mahasiswa asing, seperti community development program lewat KKN yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya”, ungkapnya.
Sementara, Wakil Rektor III UII, Ir. Bachnas, M.Sc lebih memaparkan tentang cikal bakal terbentuknya organisasi kemahasiswaan di UII. Sejak awal memang UII telah memberikan otonomi yang luas bagi para mahasiswanya untuk membentuk wadah berserikat dan berkumpul. Tidak hanya itu, dukungan finansial dan bimbingan juga terus mengalir dari pihak universitas sehingga hubungan antara keduanya berjalan dengan erat. “Kita ingin mahasiswa mempunyai tanggungjawab dan amanah agar mereka berkembang menjadi pemimpin yang baik nantinya”, katanya.
Sedangkan, Prof. Dr. Nikwan setelah mengikuti paparan dari UII merasa bahwa kedua universitas memiliki banyak kesamaan. “Seperti UII kami juga berawal dari Sekolah Tinggi Agama, yang kemudian berkembang menjadi universitas seperti sekarang”, tuturnya. Ia juga mengatakan bahwa universitas memang sudah selayaknya menaruh perhatian besar dalam hal pengembangan mahasiswa. Universitas Sultan Zainal Abidin yang terletak di Kota Kuala Terengganu merupakan universitas publik yang tergolong muda di Malaysia yang baru diresmikan pembentukannya di tahun 2006.

Sumber : www.uii.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar